Senin, 17 Oktober 2011

Kurangi Resiko Kanker Paru Dengan Kenari Hijau

Konsumsi secara rutin pistachio (kenari hijau) diyakini bisa mengurangi risiko kanker paru-paru dan keganasan kanker lainnya.

Berdasarkan penelitian University of Texas M.D. Anderson Cancer Center, kenari hijau kaya akan vitamin E yang dikenal dengan nama gamma-tocopherol.

“Vitamin E dikenal memberikan perlindungan dalam melawan beberapa jenis kanker. Asupan gamma-tocopherol tinggi bisa mengurangi risiko kanker payudara,” jelas Ladia M. Hernandez, peneliti, seperti dikutip dari Healthday.

Kenari hijau, tambah Hernandez, salah satu jenis kacang yang bagus untuk Anda, dan dua ons per hari bisa dipadukan ke dalam diet untuk mengurangi risiko kanker payudara tanpa menyebabkan perubahan signifikan terhadap indeks massa tubuh.

Sumber makanan lain yang juga kaya gamma-tocopherol termasuk kacang tanah, kemiri, walnut (sejenis kemiri), kacang kedelai, dan minyak jagung.

Dalam studi ini, para peneliti melibatkan 36 partisipan. Sebanyak 18 diminta mengonsumsi 68 gram (sekitar dua ons atau 117 biji) kenari hijau sehari selama empat minggu dan 18 orang (sebagai kelompok pengontrol) tidak menambah kenari hijau ke dalam diet normal mereka.

0 komentar:

 
Obat tradisional © 2007 Template feito por Templates para Você